GALERI FOTO

Dinkes Kota Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang sebagai pelaksana dari kegiatan sunat massal, karena kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Kegiatan sunat massal ini dilaksanakan oleh Dinas kesehatan kota tanjungpinang, yang bertempat di Puskesmas Bt 10, sabtu (14/5).

 

“Sunatan ini merupakan sunah dan juga permasalahan sunatan itu masih banyak menjadi kendala bagi masyarakat, dan tentunya asumsi seperti inilah yang harus di tangkap oleh aparatur yang berkaitan dengan masyarakat yang perlu perhatian dari pemerintah dalam memenuhi permaslahan dalam hidupnya, seperti permaslah dalam kesehatan” himbau Lis. Lis juga menerangkan sunat ini merupakan sunah rasul dan juga sunat ini menjadi sangat penting, karena bermanfaat untuk mengajarkan anak-anak secara langsung atau tidak dalam pentingnya menjaga kesehatan serta kebersihan diri sejak usia dini.

“Adik-adik jangan takut dengan sunat, sunat itu tidak sakit, sakitnya itu bagaikan digigit semut, jangan terlalu dirasakan dibawa tenang saja dengan banyak mengucapkan istighfar”, tutur Lis memberikan semangat bagi anak yang mengikuti sunat. Lis juga menerangkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan kegiatan sunatan masal ini akan dilasanakan kembali pada tanggal 28 Mei 2016 di Puskesmas Pancur.

Pada akhir sambutannya Lis menerangkan bawah ini merupakan suatu bentuk upaya pemerintah melalui Dinas Kesehatan dalam membantu apa yang jadi permasalahan bagi masyarakat, dari maka itu marilah bersama untuk mensukseskan program program yang dijalankan oleh pemerintah. Sebelumnya disampaikan juga oleh ketua panitia Hj. Sri Risniarti bahwa kegiatan ini bertujuan terwujudnya generasi muda yang sehat, membantu memberikan pelayanan sunat gratis bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu, serta sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan kesehatan.

“Sunat massal ini direncanakan diikuti oleh 150 peserta dari keluarga kurang mampu. Dan yang mendaftar sebanyak 105 orang, serta yang mendaftar ulang padahari ini sebanyak 82 orang”, jelas Rosniarti. Akhir dari pembukaan sunatan massal ini dilanjutkan dengan tinjauan pelaksanaan sunatan secara langsung oleh Walikota Tanjungpinang bersama tamu undangan yang hadir. Pada kegiatan ini dihadiri oleh ketua DPRD Provinsi, Ketua Penggerak PKK Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Kepala Dinas Kesehatan Rustam, Kepala BP3AKB Ahmad Yani, Kepala Puskesmas se-Kota Tanjungpinang, serta Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.