GALERI FOTO

Kegiatan Edukasi Obat ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana No. 73 Tahun 2019 tentang Panitia Pertemuan Edukasi Obat, Peningkatan Mutu Obat dan Penyehat Tradisional, Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat dan Penyuluhan Jamu Gendong Kota Tanjungpinang Tahun 2019.

Edukasi obat dilakukan di 12 sekolah setingkat SLTP & SLTA yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada penerasi muda tentang obat termasuk manfaat, guna dan efek sampingnya. Kegiatan dilakukan dari tanggal 11 Februari 2018 s.d 28 Februari 2018.

Sekolah yang dipilih adalah SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, MAN, SMPN 4 & SMPN 7, pemilihan sekolah didasarkan pada kegiatan yang telah dilakukan bersama dengan BPOM pada tahun 2018. Sedangkan Sekolah-sekolah tersebut belum pernah mendapatkan program Edukasi Obat sebelumnya.

Narasumber kegiatan berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Loka POM Kota Tanjungpinang, Organisasi Profesi IAI (Ikatan Apoteker Indonesia) dan Narasumber dari Dinas kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang.

Jumlah Siswa masing-masing sekolah sebanyak 50 peserta, sehingga total generasi muda yang telah diberikan pengetahuan ini sebanyak 600 peserta. Dibanding dengan kenyataan generasi muda yang ada dari 12 sekolah tersebut, baru 5% yang telah mendapat pengetahuan karena keterbatasan dana yang ada.