GALERI FOTO

Pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi saat ini, perlu diimbangi dengan cara pengendalian laju pertumbuhannya, sehingga bisa seimbang dengan program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Program KB selain dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan cara pengaturan kelahiran anak, diharapkan juga dapat membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga, sehingga terbentuk keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan. Salah satunya dengan memberikan pelayanan KB gratis, yang dilaksanakan secara berkesinambungan pada 4 Kecamatan di Kota Tanjungpinang. Dimulai sejak bulan Februari hingga April 2019. Kegiatan pelayanan KB gratis yang menghadirkan mobil pelayanan KB pada hari ini tanggal 26 Maret 2019 dilaksanakan di Kantor Camat Bukit Bestari, Tanjungpinang. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Bukit Bestari, Bapak Faisal Pahlevi, S. STP  dan Ketua Tim Penggerak PKK Tanjungpinang, Ibu Juwariyah Syahrul. 

Dari salah satu warga masyarakat mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya pelayanan KB gratis yang di selenggarakan ini. Pelayanannya sangat baik bagi warga masyarakat, untuk selanjutnya supaya di adakan terus pelayanan KB  gratis secara berkala, supaya membantu masyarakat yang kurang mampu.

Rangkaian kegiatan pelayanan KB gratis selanjutnya diadakan pada hari Rabu, tanggal 27 Maret 2019, berlokasi di halaman Mesjid Al Amin, Jl. Sultan Sulaiman, Kelurahan Kampung Bulang mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib.