Cetak
Kategori: Berita
Dilihat: 623

Rapat koordinasi jaminan kesehatan daerah yang dilaksanakan pada Rabu, tgl 22 Mei 2019 di Ruang Rapat Dinkesdaldukkb dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma,S.IP dan dihadiri oleh Kadis Sosial, Ka Bappelitbang, Sekretaris Disdukcapil , BPJS Kesehatan, Camat se-Kota Tanjungpinang dan Kadis Kesehatan beserta jajarannya.

Dalam rapat koordinasi tersebut turut dibahas mengenai verifikasi dan validasi data PBI BPJS kesehatan baik PBI APBD maupun PBI APBN dan langkah-langkah pelaksanaannya yg melibatkan RT, RW dan Lurah.

Ibu Wakil Walikota menyampaikan beberapa hal yaitu data BPJS PBI APBD yg berjumlah 19.000, harus terverifikasi dengan baik dan benar agar dapat dipertanggung jawabkan. Untuk itu perlu kerjasama yg baik dengan BPJS Kesehatan agar data tsb dapat terverifikasi dengan baik. Perlu adanya sinergitas antara BPJS Kesehatan dan Pemko Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin. Ibu Wakil Walikota juga menekankan agar perlu dibentuk Tim Verifikator yg diketuai oleh Kadis Sosial dan melibatkan OPD terkait, Camat dan Lurah sebagai ujung tombak dalam menentukan sasaran dari masyarakat tidak mampu.