Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, mengadakan Lomba Balita Sehat (LBS) Tingkat Kota Tahun 2018 pada Hari Senin 14 Mei 2018 di Aula Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang. Sebanyak 100 balita yang merupakan perwakilan dari 136 posyandu se-Kota Tanjungpinang yang telah mengikuti seleksi di tingkat keluarahan dan kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Rosida, SKP mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan motivasi bagi orang tua agar datang berkunjung guna mendeteksi dini tumbuh kembang anak. Oleh karena itu kegiatan LBS merupakan sarana pembelajaran yang tepat bagi masyarakat tentang pengetahuan perkembangan dan pertumbuhan balita sebagai generasi penerus yang akan datang.

Tim juri dipilih dari berbagai profesi antara lain dr spesialis anak, dr gigi, dr umum, perawat dan bidan meliputi pemeriksaan fisik, gigi dan perkembangan motorik anak. Pemenang LBS kategori A umur 6-24 bulan diraih oleh Rafiq Khoirul Anwar utusan Posyandu Nusa Indah 1 Kelurahan Tg. Pinang Barat, kategori B umur 24-60 bulan diraih oleh Aisyah Putri Salsabila utusan Posyandu Bunga Rampai 1 Kelurahan Tg. Unggat. Masing-masing pemenang mendapatkan uang tunai, trophy, piagam, hadiah bingkisan berupa sepeda roda 3 serta tas ransel balita.