Statistik (COVID-19)

      WEB PUSKESMAS

 

Monitoring Evaluasi Sistem Informasi Kesehatan dilaksanakan pada Kamis, 17 Oktober 2019 di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang. Pertemuan ini dibuka oleh Sekretaris DKP2KB dihadiri oleh Kepala Puskesmas se-Kota Tanjungpinang, Penanggungjawab SIK dan Pengelola SIK Puskesmas.

Pada pertemuan ini dilakukan evaluasi perkembangan aplikasi e-puskesmas dan e-farmasi yang dimanfaatkan oleh Puskesmas dan Balai Pengelolaan Farmasi dan Alat Kesehatan Kota Tanjungpinang yang meliputi jumlah pasien yang sudah didaftarkan pada aplikasi, persentase kinerja puskesmas dalam menggunakan aplikasi e-puskesmas, laporan bulanan dari setiap puskesmas, dan laporan LPLPO pada e-farmasi.

Selain Aplikasi e-puskesmas dan e-farmasi, Website setiap puskesmas juga menjadi pembahasan evaluasi. Adapun evaluasi yang dilakukan terhadap website Puskesmas yaitu seberapa aktif puskesmas dalam mengupload artikel dan konten-konten pada website puskesmas .

Dengan Pertemuan ini diharapkan Sistem Informasi Kesehatan pada Puskesmas se-Kota Tanjungpinang dan DKP2KB dapat lebih optimal dan dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Masyarakat sehingga dapat menjadi media promosi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.