SEKAPUR SIRIH

Segala Puji dan syukur kita Panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya jualah sehingga Website Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang ini dapat diselesaikan sesuai dengan yang direncanakan.

Baca

      WEB PUSKESMAS

      STATISTIK PENGUNJUNG

178963
Hari Ini
Kemarin
Pekan Ini
Pekan Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
13
32
13
74662
1720
1968
178963

Your IP: 3.226.248.180
2020-09-27 10:50

Pendekatan yang dilakukan pada setiap kegiatan kesehatan balita tidak hanya mempengaruhi kesehatan keluarga dan daerah dimana balita tersebut berada.

  Pelaksanaan kegiatan Pemantauan Pertumbuhan yang terintegrasi dengan Perkembangan dan Pemberian Vitamin A yaitu pada bulan Februari dan Agustus, diharapkan lebih banyak dalam menjaring balita yang ke Posyandu ditambah balita yang ada di semua TK-Paud,  Tempat Penitipan Anak ataupun balita  yang  jauh dari tempat-tempat layanan kesehatan dan  tempat-tempat layanan pendidikan.  Kegiatan ini dilaksanakan karena pada bulan ini juga semua anak balita usia 6-59 bulan di Kota Tanjungpinang  diwajibkan  mendapat Vitamin A sebagai upaya pencegahan gangguan kemampuan penglihatan pada senja hari (rabun senja).  

Tentunya kegiatan Integrasi Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan serta Pemberian Vitamin A tidak hanya merupakan tanggung jawab petugas kesehatan semata, tetapi yang paling dominan adalah pergerakan peran dari hampir semua OPD dan peran dari semua lintas sektor terkait, demikian pula orangtua ataupun anggota keluarga memiliki peran yang sangat besar  untuk mendukung dan pro aktif di dalam pertumbuhan dan perkembangan balitanya. 

Kegiatan Pemberian Vitamin A secara simbolis yang diintegrasikan dengan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2020 di Posyandu Hangtuah Mandiri Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Ibu Juwariah Syahrul, Lurah, Camat dan beberapa Kepala OPD terkait.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperoleh peran serta lintas sektoral.